Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENSAT BULAN APRIL MINGGU KE 3

Posted by Ikhsan Ntd at 03 April 2011






PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL


 

 

SAMBUTAN
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA ACARA PEMBUKAAN RAKERNIS
FUNGSI SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL TAHUN 2011
HARI SELASA TANGGAL12 APRIL 2011

 
NOMOR : /IV/2011/PENSAT

 
    ASSALAM'MULAIKUM Wr.Wb.
    SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN

 
    PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA KARENA HANYA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIANYA, SEHINGGA PADA HARI INI KITA BERSAMA HADIR PADA ACARA PEMBUKAAN RAKERNIS FUNGSI SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL TAHUN 2011 DALAM KEADAAN SEHAT WAL'AFIAT.

 
    SAAT INI SITUASI DAN KONDISI LINGKUNGAN GLOBAL, REGIONAL MAUPUN LOKAL TERUS BERUBAH DAN BERGERAK SEIRING DENGAN DINAMIKA YANG BERKEMBANG DI MASYARAKAT. MASIH TERJADINYA RUSUH MASSA, BENTROK ANTAR WARGA MAUPUN KEGIATAN-KEGIATAN ANARKIS LAINNYA YANG SECARA LANGSUNG MEMBERIKAN PENGARUH TERHADAP TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SERTA TANTANGAN TUGAS POLRI, KHUSUSNYA JAJARAN SABHARA POLDA KALSEL. MENGHADAPI HAL TERSEBUT KITA HARUS CERDAS DAN PIAWAI MENENTUKAN LANGKAH-LANGKAH STRATEGIS PELAYANAN YANG PRIMA KEPADA MASYARAKAT SECARA LUAS, APALAGI DALAM RENSTRA POLRI TAHAP KEDUA 2011 – 2014 YAITU KEMITRAAN (PARTNERSHIP BUILDING).
   
KITA SADARI BAHWA DIDALAM MELAKSANAKAN TUGAS MENJAGA HARKAMTIBMAS POLRI TIDAK DAPAT
MELAKSANAKANNYA SENDIRI NAMUN DIPERLUKAN KERJASAMA DARI INSTITUSI TERKAIT DAN MASYARAKAT. OLEH SEBAB ITU KEMITRAAN MERUPAKAN PILIHAN YANG TEPAT AGAR SECARA AKTIF INSTITUSI TERKAIT DAN MASYARAKAT MEMBANTU PELAKSANAAN TUGAS – TUGAS POLRI YANG BERKAITAN DENGAN BIDANG TUGAS FUNGSI SABHARA.
   
 
DISAMPING ITU, PADA TAHUN 2011 INI BIJAK POLRI BIDANG OPSNAL ADALAH PENGGELARAN PELAYANAN MASYARAKAT SAMPAI DENGAN KOMUNITAS TERJAUH. MENYIKAPI HAL ITU, PADA RAKERNIS FUNGSI SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL TAHUN 2011 INI MENGANGKAT TEMA : " PENGGELARAN KEKUATAN SABHARA DALAM PELAKSANAAN TUGAS POLRI GUNA TERWUJUDNYA KETERTIBAN DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT "
MEMAHAMI TEMA INI, KEBERADAAN FUNGSI SABHARA SEBAGAI PENGEMBAN POLISI TUGAS UMUM DIHARAPKAN TERUS MENGEMBANGKAN DIRI MENJADI ORGANISASI YANG PROFESIONAL, BERMORAL DAN MODERN DIDALAM MELAKSANAKAN TUGAS POKOKNYA SEHNGGA BENAR-BENAR MENJADI TULANG PUNGGUNG POLRI DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN, PENGAYOMAN DAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT.
    ADAPUN TUJUAN DISELENGGARAKANNYA RAKERNIS INI ADALAH SEBAGAI UPAYA MENYAMAKAN PERSEPSI, POLA SIKAP, POLA TINDAK BAGI SELURUH SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL YANG DISESUAIKAN DENGAN STRUKTUR ORGANISASI POLRI YANG BARU YAITU PERKAP NOMOR 22 DAN 23 TAHUN 2010, DIMANA FUNGSI SABHARA DI DALAM MENGEMBAN TUGAS POKOKNYA HARUS MEMPUNYAI ENAM KEMAMPUAN YANG MELIPUTI TURJAWALI, TPTKP, BANTUAN SAR, DALMAS, NEGOSIATOR DAN TIPIRING.
    KITA YAKIN DAN PERCAYA BAHWA BEBAN TUGAS DAN TANTANGAN SEBESAR APAPUN DAPAT DILAKSANAKAN DAN DIKERJAKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA APABILA KITA MEMAHAMI SECARA BENAR AKAN FUNGSI DAN PERAN MASING-MASING SESUAI DENGAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SERTA JABATAN YANG DIBARENGI DENGAN KOMITMEN YANG TINGGI.
UNTUK MEMBERIKAN PENGABDIAN YANG TERBAIK KEPADA ORGANISASI, MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA.

 
    DALAM KESEMPATAN INI, SAYA INGIN MENEKAN BEBERAPA HAL UNTUK DIPERHATIKAN DAN DIJADIKAN PEDOMAN OLEH DIREKTORAT SABHARA POLDA KALSEL DAN JAJARAN :

 
  1. LAKUKAN ANALISA DAN EVALUASI PENJABARAN KEBIJAKAN DAN STRATEGI POLRI YANG DIRUMUSKAN DALAM PROGRAM KERJA DIREKTORAT SABHARA POLDA KALSEL TAHUN 2011.
    APABILA ADA PERMASALAHAN YANG DIHADAPI BAIK YANG DITEMUKAN DI MASING-MASING WILAYAH ATAU TIDAK RELEVAN LAGI DENGAN JUKLAK / JUKNIS YANG ADA SELAMA INI DAPAT DIBAHAS MELALUI RAKERNIS.

 
  1. MANTAPKAN POLA PIKIR, POLA TINDAK DALAM MEWUJUDKAN FUNGSI SABHARA POLRI TERUTAMA QUICK RESPON YANG MERUPAKAN TULANG PUNGGUNG (BACK BONE) DALAM MENGEMBAN MISI POLRI SEBAGAI PELINDUNG, PENGAYOM DAN PELAYAN MASYARAKAT.

 
  1. DENGAN SEGALA KENDALA DAN HAMBATAN YANG DIJUMPAI TERHADAP AKTUALISASI PENGGELARAN QUICK RESPON PATROLI SABHARA AGAR TETAP DILAKSANAKAN SECARA MAKSAIMAL, KARENA PROGRAM QUICK RESPON PATROLI SABHARA MERUPAKAN SALAH SATU PROGRAM UNGGULAN POLRI.

     
  2. PELIHARALAH SEGALA SARANA DAN PRASARANA TERUTAMA PERALATAN YANG ADA UNTUK MENDUKUNG OPERSIONAL YANG MEMBUTUHKAN MOBILITAS TINGGI.

     
DEMIKIAN AMANAT SAYA, SEMOGA RAKERNIS FUNGSI SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL TAHUN 2011 INI DAPAT MENGHASILKAN PEDOMAN ATAU LANDASAN DAN KIAT-KIAT DI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DI LAPANGAN YANG SESUAI DENGAN KARAKTERISTIK WILAYAH MASING-MASING SERTA SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SELALU MEMBERIKAN BIMBINGAN PETUNJUK DAN PERLINDUNGAN KEPADA KITA SEKALIAN.

 
    SEKIAN DAN TERIMA KASIH
    WASSALAMU'ALAIKUM Wr.Wb.

 
UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP ANGGOTA POLRI DAN PNS POLRI
…..0…..
PENSAT

Label:

0 komentar:

Posting Komentar