Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENSAT BULAN APRIL MINGGU KE 1

Posted by Ikhsan Ntd at 01 April 2011




PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL

 

 
A M A N A T
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA UPACARA BENDERA BULANAN
HARI KAMIS TANGGAL 17 MARET 2011

 
NOMOR : /IV/2011/PENSAT

 
    BISMILLAHIRROHMANIRROKHIM
    ASSALAMMUALAIKUM Wr.Wb.
    SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN

 

 
         PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT KARENA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN HIDAYAH –NYA SEHINGGA KITA SEMUA PADA HARI INI DAPAT BERSAMA-SAMA MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA BULANAN DALAM KEADAAN SEHAT WAL'AFIAT TIDAK KURANG SUATU APAPUN.

 
            APABILA KITA CERMATI BERBAGAI PERKEMBANGAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AKHIR – AKHIR INI TERJADI BAIK LOKAL, REGIONAL MAUPUN NASIONAL, KITA AKAN MENYADARI KEJADIAN – KEJADIAN TERSEBUT TERKESAN DIMUNCULKAN DARI HAL – HAL YANG SIFATNYA LOKAL, TETAPI BERDAMPAK DAN BERKONSTALASI MENJADI MASALAH NASIONAL / SITUASI NASIONAL. KEJADIAN INI DIRANGKAI SEDEMIKIAN RUPA DAN DIMUNCULKAN DARI DAERAH – DAERAH NAMUN SEBENARNYA DESAINNYA ADALAH NASIONAL SEPERTI PERISTIWA CIKEUSIK DAN KERUSUHAN TEMANGGUNG.
   
 
AS OPS KAPOLRI DAN KABA INTELKAM MABES POLRI MEMAPARKAN PADA ACARA ARAHAN KAPOLRI HARI RABU TANGGAL 2 MARET 2011 DI MABES POLRI MENYATAKAN BAHWA ADANYA DESAIN YANG DIMUNCULKAN DARI LOKAL / KEJADIAN – KEJADIAN LOKAL SEPERTI BENTROKAN – BENTROKAN ANTAR KAMPUNG ATAU ANTAR KELOMPOK MASSA, BENTROK-BENTROK PRO DAN KONTRA TERHADAP SUATU MASALAH / SUATU HAL. KEJADIAN SEPERTI INI BILA TIDAK DIANTISIPASI DENGAN SEKSAMA BISA MENJADI SANGAT BESAR. DESAIN INI BERMUARA PADA OPINI PUBLIK, SEHINGGA APABILA OPINI PUBLIK TELAH BERGULIR MAKA MASYARAKAT AKAN SANGAT MUDAH DIPENGARUHI UNTUK MEMOJOKKAN PEMERINTAH MAUPUN POLRI SELAKU PEMELIHARA KAMTIBMAS.

 

/ SEHINGGA …..

       
 

 

 

 

 

 

 
2

 
    SEHINGGA DAPAT DISIMPULKAN BAHWA MEMANG ADA GRAND DESAIN, SEPERTI KEJADIAN – KEJADIAN AKHIR – AKHIR INI YANG SIFATNYA NASIONAL YANG SANGAT DIPENGARUHI SITUASI GLOBAL, BAIK ITU GERAKAN – GERAKANNYA, PEMBANGUNAN OPINI - OPINI PUBLIK DAN IDEOLOGI. OLEH KARENA ITU, WASPADAI DAN JANGAN ANGGAP REMEH KEJADIAN –KEJADIAN LOKAL SEPERTI DI TABUNIO, SITUASI GUA TEMULUANG, KASUS PENYANDERAAN DI BARABAI YANG TERJADI DIAWAL MARET LALU KARENA HAL TERSEBUT BISA MEMICU KEJADIAN YANG LEBIH BESAR. SIAPA TAHU ITU MERUPAKAN BAGIAN DARIPADA DESAIN.
   
        PERKEMBANGAN SITUASI KAMTIBMAS TELAH MEWARNAI PELAKSANAAN TUGAS KITA SEPANJANG BULAN JANUARI HINGGA PADA BULAN MARET 2011 INI. BERDASARKAN DATA GANGGUAN KAMTIBMAS PADA BULAN FEBRUARI YANG LALU DI JAJARAN POLDA KALSEL TELAH TERJADI TINDAK PIDANA SEBANYAK 624 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 369 KASUS ATAU 59,13 %, BILA DIBANDINGKAN DENGAN BULAN JANUARI 2011 JUMLAH TINDAK PIDANA MENGALAMI PENURUNAN SEBANYAK 5 KASUS DIMANA PADA BULAN JANUARI 2011 TELAH TERJADI TINDAK PIDANA SEBANYAK 629 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 59,6 %.

 
        SEMENTARA ITU TREND LAKA LANTAS DI JAJARAN POLDA KALSEL PADA BULAN FEBRUARI 2011 YANG LALU TELAH TERJADI LAKA LANTAS SEBANYAK 43 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 32 KASUS DENGAN KORBAN MENINGGAL DUNIA SEBANYAK 28 JIWA, KORBAN LUKA BERAT SEBANYAK 26 JIWA SERTA LUKA RINGAN SEBANYAK 32 JIWA, APABILA DIBANDINGKAN DENGN BULAN JANUARI 2011 JUMLAH LAKA LANTAS MENGALAMI PENURUNAN SEBANYAK 13 KASUS DIMANA PADA BULAN JANUARI 2011 TELAH TERJADI LAKA LANTAS SEBANYAK 56 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 41 KASUS DENGAN KORBAN MENINGGAL DUNIA SEBANYAK 47 JIWA, KORBAN LUKA BERAT 31 JIWA DAN KORBAN LUKA RINGAN SEBANYAK 35 JIWA.

 
        BERKAITAN DENGAN DATA GANGGUAN KAMTIBMAS TERSEBUT DI ATAS, KEMBALI SAYA INGATKAN AGAR KITA TIDAK TERLENA DENGAN PERNYATAAN DAN PENILAIAN BAHWA WILAYAH KALIMANTAN SELATAN INI MERUPAKAN SALAH SATU WILAYAH YANG AMAN.

 
        APALAGI DENGAN MENINGKATNYA SITUASI KEAMANAN NASIONAL DENGAN PERISTIWA MELEDAKNYA PAKET BUKU YANG BERISI BOM DI KANTOR BERITA RADIO 68 H DI UTAN KAYU, JAKARTA TIMUR YANG MENYEBABKAN BEBERAPA KORBAN LUKA. SELAIN DI UTAN KAYU, PAKET BOM BUKU ITU JUGA DIKIRIMKAN KE KANTOR BADAN NARKOTIKA NASIONAL DAN RUMAH KETUA UMUM PEMUDA PANCASILA JAPTO SOELISTYO SOERJOSOEMARNO.

 
/ TERKAIT …..

 

 

 
3

 
        TERKAIT DENGAN PERISTIWA MELEDAKNYA PAKET BUKU BERISI BOM DI UTAN KAYU, JAKARTA TIMUR AGAR ANGGOTA DI LAPANGAN TETAP BERSIKAP TENANG DAN SABAR SERTA MENGIKUTI PROSEDUR YANG BERLAKU. TETAP WASPADA DEMI MENJAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN WILAYAH HUKUM POLDA KALSEL KARENATIDAK MENUTUP KEMUNGKIAN WILAYAH KALSEL JUGA BISATERJADI TEROR BOM.

 
        DEMIKIAN AMANAT SAYA SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN BIMBINGAN DAN PETNJUK-NYA KEPADA KITA SEKALIAN DALAM MELANJUTKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA MELALUI POLRI YANG KITA CINTAI BERSAMA INI.

 
SEKIAN DAN TERIMA KASIH
WASSALAM'MUALAIKUM Wr.Wb.

 
PERLU UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP PERSONEL POLRI
….. 0 …..
PENSAT
       
 

Label:

0 komentar:

Posting Komentar