Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENSAT BULAN MARET MINGGU KE 1

Posted by Ikhsan Ntd at 01 Maret 2011




PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL

 

 

KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
S AM B U T A N
DALAM RANGKA PERINGATAN MAULID NABI BESAR
MUMAHMMAD SAW TAHUN 1413 H / 2011 M
HARI RABU TANGGAL 2 MARET 2011
NOMOR : /lll/ 2011/PENSAT

 
    BISMILLAHIROHMANIRROKHIM
    ASSALAMMUALAIKUM Wr. Wb.

 
    MARILAH KITA SELALU MEMANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT YANG TELAH MEMBERIKAN KESEHATAN, UMUR PANJANG, KESEMPATAN, KEKUATAN DAN KERINGANAN HATI SEHINGGA KITA SEMUA DAPAT BERHADIR DI TEMPAT YANG MULIA INI DALAM RANGKA PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW TAHUN 1413 H / 2011 M DALAM RANGKA MENUMBUHKAN KECINTAAN KEPADA BELIAU SEBAGAI SEORANG FIGUR YANG MENJADI CONTOH TAULADAN DALAM KEHIDUPAN PRIBADI MAUPUN SOSIAL.

 
    SHALAWAT DAN SALAM MARILAH SELALU KITA CURAHKAN KEMAHARIBAAN JUNJUNGAN NABI MUHAMMAD SAW, NABI YANG SELALU MENCINTAI DAN MENGINGAT UMATNYA WALAUPUN DISAAT MENDEKATI AJAL KEMATIAN BELIAU, NABI YANG SELALU MENYAYANGI ANAK-ANAK YATIM PIATU, NABI YANG MELINDUNGI ORANG-ORANG YANG LEMAH DAN MISKIN SERTA NABI YANG PALING TINGGI KELUHURAN BUDI PEKERTINYA.
    ALLAH BERFIRMAN DALAM SURAH AL-QALAM AYAT 4, ARTINYA, "DAN SESUNGGUNGNYA KAMU BENAR-BENAR BERBUDI PEKERTI YANG LUHUR". OLEH KARENA ITU ALLAH MENGABDIKAN KEAGUNGAN AKHLAQ BELIAU DALAM SURAH AL-AHZAB AYAT 21, ARTINYA, "SESUNGGUHNYA TELAH ADA PADA DIRI RASULULLAH SAW ITU SURI TAULADAN YANG BAIK BAGIMU, YAITU BAGI ORANG-ORANG YANG MENGHARAPKAN RAHMAT ALLAH SWT PADA DATANGNYA HARI QIYAMAT DAN DIA BANYAK MENYEBUT NAMA ALLAH".
    WALAUPUN NABI MUHAMMAD SAW ADALAH MANUSIA YANG LUAR BIASA NAMUN KEHIDUPAN YANG BELIAU JALANI BUKAN UNTUK BELIAU SENDIRI MELAINKAN UNTUK DITELADANI OLEH SEMUA ORANG, OLEH KARENA ITU POLRI SEBAGAI PELINDUNG, PENGAYOM DAN PELAYAN MASYARAKAT HARUS BERSIKAP DAN BERTINDAK SEPERTI RASULULLAH SAW DENGAN CARA ARIF DAN BIJAKSANA YANG BENAR-BENAR PEDULI TERHADAP MASYARAKAT, BUKAN SEKEDAR KATA-KATA TAPI TINDAKAN NYATA SEBAGAIMANA PEPATAH ARAB YANG BERBUNYI "MEMBERI CONTOH DENGAN TINGKAH LAKU LEBIH MEMBEKAS DARI PADA DENGAN KATA-KATA".
    OLEH KARENA ITU, TANTANGAN KEDEPAN BUKANLAH RINGAN SEBAGAI SEORANG PENEGAK HUKUM DIMANA POLISI SANGAT BERPERAN PENTING DI DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT. SEBAGAI MITRA MASYARAKAT BERARTI HARUS DEKAT DENGAN MASYARAKAT, OLEH KARENA ITU RASULULLAH SAW DAN PARA SAHABAT BELIAU, TERUTAMA KHALIFAH YANG EMPAT JUGA TELAH MENJALANKAN KEDUA MISI TERSEBUT, YAITU MISI AGAMA DAN PENGELOLAAN PEMERINTAHAN, MEREKA SEBAGAI ULAMA SEKALIGUS UMARA, RASULULLAH SAW MEMILIKI WAHYU, UMAT, KEMUDIAN DENGAN SIFAT SIDDIQ, AMANAH, FATHONAHNYA BELIAU JUGA CERDAS DALAM MEMIMPIN MASYARAKAT, BEGITU JUGA PARA SAHABAT YANG HAFAL AL-QUR'AN, SEKALIGUS MAMPU MENJALANKAN PEMERINTAHAN.

 
    KEPOLISIAN YANG BERSENTUHAN LANGSUNG DENGAN MASYARAKAT SUDAH SAATNYA BERUBAH SIKAP MENJADI RAMAH DAN BERAKHLAKUL KARIMAH DAN MENCINTAI MASYARAKAT SEBAGAI TINDAKAN YANG TEPAT DIMANA POLISI BUKAN MUSUH MASYARAKAT YANG BERSIKAP AROGAN TETAPI MITRA MASYARAKAT YANG SELALU BERSIKAP SANTUN DAN BIJAKSANA SEBAGAI PELINDUNG, PENGAYOM DAN PELAYAN SERTA APARAT PENEGAK HUKUM.

 
    POLRI SELAKU APARAT PEMERINTAH YANG BERGERAK DALAM BIDANG KEAMANAN SEBAGAI UMARA KHUSUSNYA DI DAERAH KALSEL YANG TERKENAL DENGAN KERELEGIUSANNYA, PENDEKATAN TERHADAP ULAMA JANGANLAH SAMPAI TERABAIKAN KARENA ULAMA MERUPAKAN FIGUR YANG DIJADIKAN PANUTAN MASYARAKAT, KALAU DEKAT DENGAN ULAMA BERARTI DEKAT DENGAN MASYARAKAT, SEMUA PEKERJAAN YANG DILAKUKAN SEMUANYA BERNILAI IBADAH KALAU DINIATKAN SEMATA-MATA KARENA ALLAH SWT, YANG PENTING MASING-MASING PIHAK MENJALANKAN TUGAS DAN KEWAJIBANNYA DENGAN BAIK, BILA KEDUANYA BAIK INSYA ALLAH MASYARAKAT JUGA AKAN MENJADI BAIK DIDALAM SEBUAH HADITS DITERANGANKAN.
"ADA DUA GOLONGAN DIANTARA MANUSIA, JIKA KEDUANYA BAIK MAKA BAIKLAH SELURUH MANUSIA (RAKYAT) DAN JIKA KEDUANYA BURUK MAKA BURUKLAH SELURUH RAKYAT IALAH ULAMA DAN UMARA (HADIST RIWAYAT ABI NAIM)".
   
    PADA KESEMPATAN INI SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA KARO SDM POLDA KALSEL BESERTA STAF ATAS TERSELENGGARANYA ACARA INI. KAMI JUGA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH DAN PENGHORMATAN SEBESAR-BESARNYA KEPADA BAPAK DR.SYAIFULLAH,Lc,MA ATAS KESEDIANNYA MENJADI PENCERAMAH DI MASJID AL MUHTADIN POLDA KALSEL.

 
    DEMIKIAN SAMBUTAN SAYA, SEMOGA ALLAH SWT, SENANTIASA MELIMPAHKAN RAHMAT, HIDAYAH DAN MERIDHOI SETIAP LANGKAH KITA DALAM MENGABDIKAN DIRI KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA.

 
WABILLAHI TAUFIQ WALHIDAYAH
WASSALAMU'ALAIKUM Wr.Wb.

 

 

 

Label:

0 komentar:

Posting Komentar