Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW TAHUN 1432 H DI MESJID AL MUHTADIN

Posted by Ikhsan Ntd at 02 Maret 2011

Polda Kalsel, Rabu (2/3) pagi  di Mesjid Muhtadin bertempat di Polda Kalsel memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW tahun 1432 H / 2011 M yang di hadiri anggota mapolda, Ibu Bhayangkari, masyarakat sekitar dan santri-santri. Membuka acara tersebut Wakapolda Kalsel Kombes Pol Saput MSi dan sebagai Penceramah DR. Syaifullah, Lc, Ma

Maulid nabi merupakan peringatan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW, Nabi akhir Zaman sebagai Rasul yang kita tauladani sebagaimana dalam Firman Allah SWT “Sungguh telah ada dalam diri Rosulullah suri tauladan yang baik” (QS.Al Ahsab:21).




Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini  bertema "Jadikan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi percepatan revitalisasi polri mewujudkan masyarakat yang aman dan tentram" .Dalam rangka menumbuhkan kecintaan kepada beliau sebagai sorang figur yang menjadi contoh tauladan dalam kehidupan pribadi maupun sosial walaupun Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang luar biasa namun kehidupan yang beliau jalani bukan utuk beliau sendiri melainkan untuk diteladani oleh semua orang. Oleh karena itu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus bersikap dan bertindak seperti Rasulullah SAW dengan cara arif dan bijaksana yang benar-benar peduli terhadap masyarkat, bukan sekedar kata-kata tapi tindakan nyata segbagaimana pepatah arab yang berbunyi "memberi contoh dengan tingkah laku lebih membekas daripada dengan kata-kata".

Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sudah saatnya merubah sikap menjadi ramah dan berakhlakul karimah dan mencitai masyarkat sebagai tindakan yang tepat dimana polisi bukan musuh masyarakat yang bersikap arogan tetapi mitra masyarakat yang selalu bersikap santun dan bijaksana sebagai pelindung, pengayom dan pelayan serta aparat penegak hukum.


Label:

0 komentar:

Posting Komentar