Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PRESS REALEASE DIT BINMAS POLDA KALSEL DALAM RANGKA KEMITRAAN DAN KERJASAMA DI BIDANG KESEHATAN

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 04 Februari 2011

Rupatama Polda Kalsel di selenggarakan Press Realease  oleh Direktorat Binmas yang bertujuan untuk pemberantasan terhadap peremanisme, narkoba dan perdagangan orang yang diselenggarakan hari ini, jumat, 4 februari 2011.
Sebagai nara sumber dalam Press realease dit Binmas Polda Kalsel
1. AKBP Marhaeni, MSi Pejabat fungsional BNP kalsel
2. dr Soedarsono Abdoe Sekertaris KPA(Komisi Penanggulangan Aids) Kalsel
3. Drs. Sokramso Kepala Bidang Dinas Kesehatan Prov Kalsel dalam jabatan Kabid P2PL (Penanggulangan penyakit dan penyehatan lingkungan)

Dalam Press realease ini Dir Binmas Kombes pol Drs. Bambang Hermanto, SH bersama kasubdit Kirma Akbp Drs Sunyipto dan didampingi oleh kasi Ornop Kompol Dra Nina Rahmi, MM sebagai penyelenggara pembukaan kegiatan press realease dit Binmas Polda kalsel.

Kegiatan ini merupakan pembinaaan ketertiban penyuluhan terhadap masyarakat dan kegiatan ini adalah salah satu wujud kerjasama antara polisi dengan masyarakat dan kerjasama dengan baik dengan instansi pemerintah maupun non pemerintah. Kegiatan yang dilaksanakan berupa survey perilaku cepat (SCP) dan Pengobatan Presumtif Berkala (PPB) tahun 2011 di kota banjarmasin sebagai upaya untuk mendapatkan gambaran komprehensif mengenai data perilaku dan biologis populasi kunci serta pengobatan massal dalam upaya menurunkan angka infeksi penyakit menular sexual pada pupulasi.

Hasil data bulan desember tahun 201o jumlah kasus HIV AIDS di Kalimantan selatan sebanak 209, dengan rincian Kasus HIV sebanyak 144 orang dan Kasus AIDS sebanyak 65 orang. Paling banyak dalam penemuan di Kalimantan selatan bulan desember 2010 ada di kab tanah bumbu sebanyak 53 kasus HIV dan 5 Kasus AIDS. akibat dari banyaknya HIV AIDS di kabupaten tanah bumbu terkait erat dengan aktifitas pertambangan. Berberpa upaya telah dilakukan antara lain terbitnya renstra penanggulangan HIV AIDS Provinsi kalsel tahun 2009-2013, pertemuan sosialisasi dengan pekerja tambang pada tanggal 28 oktober 2010 di aula kantor Bupati Tanbu, dan penyebaran media KIE untuk memicu kesadarn dan pertisipasi komponen masyarakat tanbu.


Tujuan Kegiatan PPB dan SCP adalah untuk menahan laju penularan HIV dengan menawarkan/mengguakan kondom pada hubungan seks dengan bekerja sama dengan dinas kesehatan, Komisi Penganggulanngan AIDS, PKM, Polrest/polsek, Camat dan lurah, dan PW nahdatul Ulama.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar