Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLDA KALIMANTAN SELATAN


POLDA KALIMANTAN SELATAN

Video

Kapolda Kalsel

KAPOLDA KALSEL KUNJUNGAN KE HSU

Posted by Ikhsan Ntd at Friday, April 1, 2011

peresmian aspol hsu
Amuntai (28/3), Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), guna bersilaturrahmi bersama dengan berbagai elemen masyarakat

Jumlah penduduk Kabupaten HSU berdasarkan sensus tahun 2010 sebanyak 209.037 jiwa yang terdiri dari berbagai suku bangsa. Menurut sejarah lokal, daerah Hulu Sungai Utara dikenal sebagai pusat kerjaan Negara Dipa yang terletak di Candi Agung. Ada cerita menarik dari Candi Agung, jika datang kesana dan memiliki keinginan, jika menancapkan lidi yang sudah dijengkal seukuran jari ke dalam tanah lokasi pertapaan pangeran suryanata, dan ketika dicabut kembali lidi tersebut bertambah panjang, konon keinginan kita akan terkabul.

Potensi sumber daya lahan yang telah dimanfaatkan kabupaten ini untuk tanaman pangan kurang lebih 26.640 hektar, sedangkan luas fungsional lahannya mencapai 39.047 hektar. Lahan dimanfaatkan untak prodksi padi (padi sawah), tanaman palawija berupa jagung, kacang tanah dan kedelai. Selain tanaman palawija juga diproduksi komoditas lainnya seperti ubi jalar, ubi kayu, serta kacang hijau yang biasanya ditanam bergiliran dengan tanaman padi. Di sektor industri, Kabupaten HSU memiliki sektor industri kecil/ kerajinan sebagai sektor andalan daam perekonomiannya.

Tanaman perkebunan yang paling potensial di daerah ini adalah karet rakyat dengan luas arealnya mencapai 45.874 Ha dan kelapa 3.303 Ha. Produksi perikanan di Kabupaten Tabalong berasal dari penangkapan ikan dan budidaya ikan air tawar.

Kapolda kalsel beserta rombongan silaturahmi bersama kurang lebih 5.000 ribu para santri Pondok Pwsantern (Ponpes) Rasyidiyah Khalidiyah (Rahka), 
 


Mengawali kunjungan Kapolda Kalsel beserta rombongan menuju tempat Aspol Telaga Selaba HSUuntuk peresmian Aspol Telaga Selaba Res HSU. Dilanjutkan ke Mapolres HSU untuk silaturahmi atauTatap muka dengan Tokoh masyarakat, Tokoh agama & Tokoh pemuda Kab. HSU di Aula Polres HSUDihadiri oleh Muspida Kab. HSU danTatap muka / Arahan kepada Personel Polres HSU. Dalam sambutan Kapolda kalsel mengatakan kinerja yang dilakukan jajaran Polres setempat, saat ini sangat memuaskan, dimana berbagai kasus tindak pidana, dan Narkoba bias dibongkar dan dibabat habis. Melalui berbagai kegiatan yang telah dilakukan Polres HSU saat ini, telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat.


Kunjungan rombongan Kapolda Kalsel juga menyempatkan menuju Kodim 1001 HSU untuk Silaturrahmi dan tatap muka dengan anggota Kodim 1001 HSU.

Label:

0 komentar:

Post a Comment