Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Penmas Januari Minggu Pertama

Posted by Riza Rahman at 06 Januari 2010



PENERANGAN KESATUAN
DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL




SAMBUTAN
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA ACARA PERESMIAN PEMAKAIAN FASILITAS RUMAH DINAS
SPN BANJARBARU DAN POLRESTA BANJARMASIN
HARI KAMIS TANGGAL 30 DESEMBER 2010

NOMOR : / I / 2011 /PENSAT

ASSALAMU`ALAIKUM WR.WB

PERTAMA –TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT – TUHAN YANG MAHA ESA, KARENA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIA – NYA KITA DAPAT HADIR PADA ACARA PEMAKAIAN FASILITAS RUMAH DINAS SPN BANJARBARU DAN POLRESTA BANJARMASIN DALAM KEADAAN SEHAT WAL`AFIAT DAN TIDAK KURANG SUATU APAPUN.

UNTUK POLDA KALSEL PEMBANGUNAN FASILITAS POLRI DIPRIORITASKAN PADA PEMBANGUNAN RUMAH DINAS PASCA MUSIBAH KEBAKARAN YANG MENIMPA BEBERAPA RUMAH DINAS POLRI, ITUPUN BELUM SEMUANYA DIBANGUN KEMBALI. RUMAH DINAS SPN BANJARBARU YANG TERBAKAR SEBANYAK 1 UNIT / 14 KK, SEDANGAN YANG BARU DIBANGUN BARU 1 UNIT / 5 KK, UNTUK POLRESTA BANJARMASIN YANG TERBAKAR 1 UNIT / 5 KK TELAH DIBANGUN KEMBALI 1 UNIT / 5 KK.

KITA PATUT BERSYUKUR DAN BERTERIMA KASIH KEPADA PIMPINAN POLRI YANG SELALU MEMPERHATIKAN KESEJAHTERAAN PARA ANGGOTANYA TERBUKTI DENGAN TELAH DIBANGUNNYA KEMBALI RUMAH DINAS YANG TERKENA MUSIBAH KEBAKARAN BEBERAPA WAKTU YANG LALU, NAMUN BELUM SEPENUHNYA TERPENUHI, NAMUN ADA PERHATIAN YANG SANGAT SERIUS DARI PIMPINAN POLRI, SEMOGA TAHUN – TAHUN ANGGARAN MENDATANG MELALUI PROGRAM PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA DAPAT DIPENUHI FASILITAS RUMAH DINAS BAGI ANGGOTA POLRI SESUAI KEBUTUHAN.

SAYA ATAS NAMA PIMPINAN POLDA KALIMANTAN SELATAN MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PARA REKANAN PELAKSANA PEMBANGUNAN DIREKTUR CV. ALVINDO QUALITA UTAMA SEBAGAI PELAKSANA PEMBANGUNAN RUMAH DINAS SPN BANJARBARU DAN DIREKTUR CV. BANJAR KONTRUKSI PELAKSANA PEMBANGUNAN RUMAH DINAS POLRESTA BANJARMASIN. DIMANA SAUDARA TELAH
/ MELAKSANAKAN…..

2

MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN FASILITAS POLRI TEPAT PADA WAKTUNYA, SAYA TAHU BAHWA PENUNJUKAN PERUSAHAAN SAUDARA SEBAGAI PELAKSANA PENGADAAN BARANG DAN JASA TELAH MELALUI PROSES PERSAINGAN PELELANGAN UMUM, SESUAI DENGAN KEPPRES RI NOMOR 80 TAHUN 2003 TENTANG PEDOMAN PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG / JASA PEMERITAH SAYA TIDAK MENDENGAR ADANYA PELANGGARAN ATAU PENYIMPANGAN JANJI SEBAGAIMANA YANG SAUDARA TUANGKAN DALAM FAKTA INTEGRITAS, SEKALI LAGI SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH.

AKHIRNYA DENGAN MENGUCAPKAN “BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM” PADA HARI INI KAMIS TANGGAL 30 DESEMBER 2010 RUMAH DINAS POLRI SPN BANJARBARU DAN POLRESTA BANJARMASIN HASIL PEMBANGUNAN TA. 2010 SAYA RESMIKAN UNTUK DIGUNAKAN OLEH ANGGOTA.

DEMIKIAN SAMBUTAN SAYA, SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SENANTIASA MEMBERIKAN BIMBINGAN, PETUNJUK DAN PERLINDUNGAN – NYA KEPADA KITA SEKALIAN DALAM MELANJUTKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA MELALUI POLRI YANG KITA CINTAI DAN KITA BANGGAKAN BERSAMA INI.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH.



UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP ANGGOTA POLRI DAN PNS POLRI
----0----
BID PENSAT















PENERANGAN KESATUAN
DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL



SAMBUTAN
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA ACARA SYUKURAN HARI JADI SPN
BANJARBARU KE – 49 TAHUN 2010
HARI KAMIS TANGGAL 30 DESEMBER 2010

NOMOR : / I / 2011 /PENSAT

PUJI SYUKUR KITA PANJATKAN KE HADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA, KARENA ATAS RAHMAT DAN RIDHO – NYA, KITA DAPAT BERKUMPUL DI TEMPAT INI DALAM RANGKA SYUKURAN HARI JADI SPN BANJARBARU KE – 49 TAHUN 2010 DALAM KEADAAN SEHAT WAL`AFIAT. DAN SAYA SELAKU PIMPINAN POLDA KALIMANTAN SELATAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI YANG KE – 49 KEPADA SEGENAP KELUARGA BESAR SPN BANJARBARU.

DALAM CACATAN SEJARAH, SPN BANJARBARU LAHIR KETIKA MENTERI / KEPALA KEPOLISIAN RI MENGELUARKAN SURAT KEPUTUSAN TERTANGGAL 30 DESEMBER 1961 DENGAN NO.POL : 62/SK/MK/61. YANG MENETAPKAN BERSAMA - SAMA DENGAN 12 SEKOLAH LAINNYA DI SELURUH INDONESIA MENJADI SEKOLAH POLISI NEGARA ( SPN ) CABANG.

DALAM PERJALANAN SEJARAHYA HINGGA KINI SPN BANJARBARU BEBERAPA KALI BERGANTI NAMA SESUAI DENGAN PERKEMBANGAN ORGANISASI KEPOLISIAN RI DAN SPN CABANG MENJADI SEKOLAH ANGKATAN KEPOLISIAN (SAK) CABANG, DEPO PENDIDIKAN DAN LATIHAN ( DODIKLAT ) 013 BANJARBARU DODIKLAT BANJARBARU (TANPA ANGKA ) DAN AKHIRNYA TERHITUNG MULAI TANGGAL 1 JULI 1985 SEBUTAN DODIKLAT BANJARBARU DIRUBAH MENJADI SEKOLAH KEPOLISIAN NEGARA ( SPN ) BANJARBARU.

DALAM USIA YANG KE – 49 TAHUN, PENGABDIAN SEKOLAH KEPOLISIAN NEGARA MASIH DIHARAPKAN DENGAN SEGALA KETERBATAN, NAMUN TELAH MAMPU MENUNJUKAN EKSESTENSI DAN PRESTASI YANG CUKUP MEMBANGGAKAN DALAM MEMBENTUK DAN MEMBANGUN KEKUATAN PERSONIL POLRI YANG PROFESIONAL KHUSUSNYA DI POLDA KALAIMANTAN SELATAN.

SEJAK BERDIRI HINGGA KINI SPN BANJARBARU SUDAH MEMILIKI SISWA SEBANYAK 59 ANGKATAN SETIAP ANGKATAN SEDIKITNYA MENDIDIDK 100 SISWA DAN PADA TAHUN 2010 TERAKHIR, SPN BANJARBARU DIPERCAYA UNTUK MENDIDIDK SISWA – SISWA YANG BERASAL DARI 6 POLDA ANTARA LAIN POLDA KALIMANTAN SELATAN,
/POLDA…..
2

POLDA KALIMANTAN TENGAH, POLDA KALIMANTAN BARAT, POLDA KALIMANTAN TIMUR, POLDA NUSA TENGGARA BARAT DAN POLDA NUSA TENGGGARA TIMUR.

DALAM RANGKA MENGHADAPI TANTANGAN TUGAS KEDEPAN YANG SEMAKIN KOMPLEKS, SELAIN MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DALAM BIDANG SARANA DAN PRASARANA, POLRI TERUS BERUPAYA MENINGKATKAN PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI PENDIDIKAN MAUPUN LATIHAN.
PROGRAM PENDIDIKAN DAPAT MEWUJUDKAN HARAPAN MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA, YAITU POLRI YANG DAPAT DIPERCAYA OLEH MASYARAKAT SEBAGAI PEMELIHARA KAMTIBMAS YANG PROFESIONAL. BERMORAL DAN MODERN DALAM MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT SERTA SEBAGAI APARAT PENEGAK HUKUM YANG JUJUR DAN ADIL.

OLEH KARENA ITU KEBERADAAN SEKOLAH KEPOLISIAN NEGARA (SPN ) MENJADI KEBUTUHAN YANG TAK TERELAKKAN SEBAGAI WADAH PENYELENGGARA PROGRAM PELATIHAN DAN KETERAMPILAN DIMANA AKTUALISASINYA BENAR - BENAR BERORIENTASI PADA KEPENTINGAN TUGAS KEPOLISIAN SELAIN ITU SPN BANJARBARU JUGA DIPERCAYA OLEH INSTITUSI LAINNYA UNTUK MEMBERIKAN PELATIHAN DAN KETERAMPILAN SEPERTI MENDIDIK CALON SATUAN POLISI PAMONG PRAJA YANG BERTUGAS MEMBANTU LEMBAGA POLRI MENJAGA KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJANYA.

KEMUDIAN DENGAN SEGALA EKSESTENSI DAN PRESTASI SPN BANJARBARU SELAMA INI, TENTUNYA TIDAK TERLEPAS DARI PENGABDIAN, KERJASAMA DAN DEDIKASI YANG TINGGI YANG DIBERIKAN OLEH SELURUH PERSONIL SPN BANJARBARU. MAKA SAYA ATAS NAMA PIMPINAN POLDA KALIMANTAN SELATAN MENGUCAPAKAN TERIMA-KASIH DAN PENGHARGAAN YANG SETINGGI-TINGGINYA.

DEMIKIAN SAMBUTAN SAYA SEMOGA ALLAH SWT – TUHAN YANG MAHA ESA SENANTIASA MELIMPAHKAN BIMBINGAN DAN PETUNJUK – NYA KEPADA KITA SEKALIAN DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA.


SEKIAN DAN TERIMA KASIH.



UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP ANGGOTA POLRI DAN PNS POLRI
----0----
BID PENSAT





Label: ,

0 komentar:

Posting Komentar