Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLDA KALIMANTAN SELATAN


POLDA KALIMANTAN SELATAN

Video

Kapolda Kalsel

HUT SATPAM KE-30

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at Wednesday, January 12, 2011





    BANJARMASIN (12/1) : Dilaksanakan upacara ulang tahun satpam yang seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2010, tetapi dikarenakan padatnya kegiatan dari jajaran polri dari tingkat pusat sampai dengan daerah dalam melaksanakan tugas pengamanan tahun baru 2011. Kiranya hal tersebut tidak mengurangi esensi serta nilai-nilai yang terkandung di dalam tanggal 30 desember sebagai sebuah tonggak awal yang bersejarah dari seluruh anggota satuan pengamanan dimanapun bertugas. Pelaksanaan upacara dilaksanakan di lapangan Polresta Banjarmasin Jam 08.00 Wita di pimpin oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin MSi.
     Tema yang Diusung pada peringatan kali ini, yaitu : "melalui kemitraan yang sejajar kita wujudkan bentuk pengamanan swakarsa / satpam sebagai profesi yang terukur dalam penyelenggaraan industrial security". Dimana tema tersebut menunjukkan sebuah semangat perubahan yang harus direalisasikan dengan mengedepankan komitmen, kerjasama serta konsistensi dari segenap anggota satuan pengamanan di Indonesia serta seluruh stake holder dalam rangka meraih pengakuan serta profesionalitas dibidang industrial securty.
    dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 3 ayat (1) sebagai dasar legalitas pengamanan swakarsa atau satuan pengamanan yang menyebutkan bahwa : "Pengemban fungsi kepolisian adalah kepolisian negara republik indonesia yang dibantu oleh :

1. Kepolisian khusus;
2. Penyidik pegawai negeri sipil; dan atau;
3. Bentuk-bentuk pengamanan swakarsa.;
   Begitu juga dalam penjelasan undang-undang tersebut yang menyebukan bahwa "Bentuk-bentuk pengamanan swakarsa adalah suatu bentuk pengamanan yang diadakan atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan masyarakat sendiri yang kemudian memperoleh pengukuhan dari kepolisian negara republik indonesia, seperti satuan pengamanan lingkungan dan badan usaha dibidang jasa pengamanan".

Label:

0 komentar:

Post a Comment