Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLDA KALIMANTAN SELATAN


POLDA KALIMANTAN SELATAN

Video

Kapolda Kalsel

UPACARA PENYERAHAN PATAKA DAN WELCOME PARADE & TRADISI

Posted by BioNaturally at Friday, October 29, 2010












    Brigjen Pol Untung S Radjab, hari Kamis tanggal 7 oktober 2010 resmi menyerahkan jabatannya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan kepada Brigjen Pol Syafrudin di Markas Besar (Mabes) Polri Jakarta, yang dipimpin Langsung Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.
    Brigjen Pol Syafrudi sebelumnya adalah Wakapolda Sumatra Utara. Dia juga pernah mendampingi mantan RI-2 Jusuf Kalla sebagai ajudannya.
   sementara itu, Brigjen Pol Untung S Radjab yang resmi meninggalkan Kalsel, akan menempati jabatan baru job bintang dua di Lemdiknas Sespim Polri. 
   Sertijab di Polda Kalimantan Selatan di laksanakan hari senin tanggal 11 oktober 2010 dengan upacara fareweel parade kapolda kalsel yang dilaksanakan, pukul 14.00 wita. Sebagai puncak upacara yang digelar secara sederhana siang itu, Syafruddin menerima penyerahan Pataka Polda Kalsel Tungga Dharma Visuda serta sebilah mandau dan talabang dari Untung S Radjab.


Label:

SERAH TERIMA JABATAN KARO BINAMITRA DAN DIR SAMAPTA

Posted by BioNaturally at Wednesday, October 6, 2010



Untuk mencapai keinginan dan harapan masyarakat, setiap personel Polri jajaran Polda Kalsel dapat mengerti akan tugas pokoknya dan memiliki perilaku yang dilandasi oleh pikiran yang cerdas dengan semangat pengabdian yang terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat.
       Demikian dikatakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol.Dr.Untung S.Rajab, Drs, SH pada Upacara Sertijab Karo Binamitra dari Kombes Pol.Drs.Soetanto Utomo (persiapan pensiun) kepada penggantinya Kombes Pol.Drs.Bambang Hermanto dan Dir Samapta Polda Kalsel dari Kombes Pol.Drs.Ndang Supriyatna (selanjutnya sebagai Kabag Tahti Robinops Baharkam Polri) kepada yang menggantikannya AKBP Drs.Sunaryo (sebelumnya Dir Samapta Polda Gorontalo) di Aula Bhayangkara Mapolda Kalsel, 6 Oktober 2010.
      Untuk meningkatkan citra diri Polda Kalsel, Kapolda mengingatkan kembali akan program pengembangan kualitas sumber daya manusia jajaran Polda Kalsel yang dituangkan dalam bentuk kontrak kerja yang dilakukan pada setiap sertijab pimpinan Satwil dengan harapan dapat menjadi contoh nyata dan suri tauladan yang baik dalam pelaksanaan tugas.
      Selain itu, Kapolda menekankan kepada seluruh personel Polri jajaran Polda Kalsel terutama yang mengemban fungsi berseragam agar memiliki penampilan rapid an sesuai ketentuan. “Karena itu tidak bosan-bosannya saya berharap dan menekankan pentingnya setiap personel Polri untuk tampil Good Looking dan berwibawa serta peduli terhadap apa saja yang dilihat dan ditemui pada setiap pelaksanaan tugas sehari-hari,” papar Kapolda.

Label:

SERAH TERIMA KARO PERS POLDA KALSEL DAN KAPOLRESTA BANJARMASIN

Posted by BioNaturally at


       Serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polri merupakan kegiatan yang sudah kerap dilakukan dan suatu hal yang wajar, selain itu dilakukan demi penyegaran dan pembinaan karir.
       Hal itu dikemukakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol.Dr.Untung S.Rajab, Drs, SH pada Upacara Sertijab Karo Pers Polda Kalsel dari Kombes Pol.Drs.R.Sukma Haryoko kepada penggantinya Kombes Pol.Drs.Budi Siswanto dan sertijab Kapolresta Banjarmasin dari Kombes Pol.Drs.M.Chairul Noor Alamsyah kepada penggantinya Kombes Pol. Drs. Hilman Thalib, bertempat di Aula Bhayangkara Mapolda Kalsel, 7 September 2010.

       Pada kesempatan tersebut  Kapolda menyampaikan selamat kepada Karo Pers Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin yang baru dalam rangka mengemban tugas di kesatuan Polda Kalsel. Demikian pula kepada pejabat yang lama, Kapolda mengucapkan terima dan penghargaan atas kinerja selama bertugas di Polda Kalsel.   

Label:

PENUTUPAN BRIGADIR POLISI I SPN BANJARBARU

Posted by BioNaturally at



Penutupan Pendidikan Pembentukan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Brigadir Polri Tahun 2010 ini, merupakan penanda akhir dari proses pendidikan pembentukan Brigadir Polri yang telah dilaksanakan selama 7 (tujuh) bulan. Selama pendidikan pembentukan itu, para bintara remaja Polri telah menjalani proses internalisasi pengetahuan, keterampilan serta etika profesi kepolisian yang akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.
        Hal tersebut dikemukakan Kapolri Jenderal Polisi Drs.H.Bambang Hindarso Danuri, MM dalam amanat tertulis yang disampaikan Kapolda Kalsel Dr.Untung S.Rajab, Drs, SH pada upacara Penutupan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Brigadir Polri TA.2010 di SPN Banjarbaru, 4 Oktober 2010.


      Ditambahkan Kapolri, dengan dilantiknya para Brigadir ini maka Polri di seluruh Indonesia telah menambah kekuatan personel sebanyak 3.000 orang yang terdiri: 325 Polwan, 200 Brimob, 300 Polair, 1.575 Tugas Umum, 300 Polisi perbatasan pulau terluar dan 300 Reskrim. Para Brigadir yang baru dilantik ini nantinya akan melaksanakan tugas sesuai dengan latar belakang pendidikan, “sehingga kinerja yang ditampilkan dapat lebih optimal,” kata Kapolri.
       Sedangkan untuk Polda Kalsel, para Brigadir hasil pendidikan pembentukan tahun 2010 yang dilantik dan diambil sumpahnya di SPN Banjarbaru sebanyak … yang terdiri: …
       Dalam hubungan itu Kapolri mengharapkan, para Brigadir yang merupakan tulang punggung Polri (Police Back Bone) dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan harus mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Label:

SERTIJAB DIR LANTAS POLDA KALSEL

Posted by BioNaturally at



Bertempat di Aula Bhayangkara Mapolda Kalsel, 16 September 2010, dilaksanakan serah terima (sertijab) Dir Lantas Polda Kalsel dari Kombes Pol.Drs.R.Nurhadi Yuwono, SIK, MSi kepada penggantinya Kombes Pol.Endro Suharsono.

     “Serah terima jabatan di lingkungan Polri selain demi penyegaran dan pembinaan karir, juga merupakan upaya pimpinan Polri untuk lebih meningkatkan kinerja agar kesatuan yang dipimpin dapat terus tumbuh berkembang seiring dinamika perkembangan situasi Kamtibmas,” kata Kapolda yang memimpin langsung sertijab tersebut.
      Sementara itu Kombes Pol.Drs.R.Nurhadi Yuwono, SIK, MSi dipromosikan sebagai Kabag Binfung Rorenmin Babinkam Polri di Mabes Polri, sedangkan Kombes Pol.Endro Suharsono sebelumnya adalah Dir Lantas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun bagi Kombes Pol.Endro Suharsono, Polda Kalsel sudah tidak asing lagi karena sebelumnya pernah menjadi Kapolres Balangan kemudian Kapolres Tabalong.

Label:

SERTIJAB LIMA KAPOLRES JAJARAN POLDA KALSEL

Posted by BioNaturally at


Bertempat di Aula Bhayangkara Mapolda Kalsel pada 21 September 2010, dilaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Kasatwil jajaran Polda Kalsel.
        Para Kasatwil yang melaksanakan sertijab adalah Kapolres HSS Kombes Pol.Eddy Hartono, SIK yang digantikan oleh AKBP Yusran Cahyo, SIK (sebelumnya menjabat Kasat III Tipikor Dit Serse Polda Kalsel), Kapolres HST AKBP Joko Purwanto, SIK yang digantikan AKBP Hendro Wahyudin, SIK  (sebelumnya menjabat Kasat II Dit Intelkam Polda Kalsel), Kapolres Tanah Laut AKBP Raden Firdaus Kurniawan, SIK yang digantikan AKBP Purwanto, SIK  (sebelumnya menjabat Kasat IV Tipiter Dit Serse Polda Kalsel), Kapolres Batola AKBP Drs.Supriyadi  yang  digantikan  AKBP Joko
Purwanto, SIK (sebelumnya Kapolres HST) dan Kapolres Balangan AKBP Drs.R.Rudy Marfianto, SH yang digantikan AKBP Helfi Assegaf, SH, SIK (sebelumnya menjabat Kasat I Krimum Dit Serse Polda Kalsel).

      Kapolda Kalsel Brigjen Pol.Dr.Untung S.Rajab, Drs, SH selaku Inspektur Upacara mengemukakan, bahwa kita harus memahami mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan kerap dilakukan di lingkungan Polri karena sudah menjadi kebutuhan dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi dan demi penyegaran serta pembinaan karir.
       “Teruskanlah prestasi saudara di tempat kerja yang baru di Kesatuan Polda Kalsel ini,” harap Kapolda. 

Label: