Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLDA KALIMANTAN SELATAN


POLDA KALIMANTAN SELATAN

Video

Kapolda Kalsel

PANTUKHIR SELEKSI CALON BINTARA POLRI TA. 2010

Posted by Riza Rahman at Wednesday, February 24, 2010


Kapolda Kalsel BRIGJEND POL Dr. UNTUNG S RAJAB, Drs, SH didampingi oleh Wakapolda Kalsel, Irwasda dan Karopers memimpin seleksi  akhir calon Brigadir Polri Ta 2010 sebanyak 102 calon siswa mengikuti parade yang meliputi sikap tampang, uji kecakapan dan kemampuan lainnya, pada kesempatan tersebut dipantau langsung oleh pengawas Exsternal anatar lain dari Akademisi Bpk. AGUS FEBRIANTO, LSM YANUARIS FRAN, SH dan rekan- rekannya Bpk. MUAS dari LBH, Bpk. H.M.AINI dari Tomas, Bpk. H. JAYADI YASER, SH, MH dari tokoh agama dan Bpk. SYAHRIZA dari KNPI dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

Label:

OBROLAN SANTAI BERSAMA KAPOLDA KALSEL

Posted by Riza Rahman at



Pada hari Selasa ( 23/II ) bertempat di Aula TVRI Banjarmasin telah dilaksanakan Obras ( obrolan santai ) bersama Kapolda Kalsel  BRIGJEND POL Dr. UNTUNG S RAJAB, Drs, SH dan Ketua KPU Kalsel serta Pakar Hukum dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Adapun Tema yang dikedepankan dalam Obras tersebut yaitu: Pemilukada Kalsel damai 2010 yang bermaksud Polda Kalsel siap mengamankan  jalannya Pemilukada Kalsel 2010 agar berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Label:

KUNJUNGAN KABID HUMAS POLDA KALSEL KE PWI KALSEL

Posted by Riza Rahman at Thursday, February 18, 2010

Pada hari Kamis ( 18/II ) Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Drs. EDI CIPTIANTO,MSi di dampingi Kasubbid Publikasi KOMPOL ABDULLAH D dan Kasubbid Dokliput Drs. HAMSAN Bersilahturahmi dengan Ketua PWI Kalsel Drs. FATURRAHMAN dengan sejumlah jajaran pengurusnya. Dalam pertemuan tersebut Ketua PWI Kalsel menyambut baik kedatangan Kabid Humas Polda Kalsel dengan jajarannya dalam rangka silaturahmi dengan unsur pers untuk lebih meningkatkan hubungan komunikasi, pada kesempatan tersebut Ketua PWI memperkenalkan sejumlah pengurus dan menyampaikan jumlah anggota PWi yang tetap dan tidak tetap sebanyak 341 anggota PWI yang tersebar di semua media yang ada di Kalimantan Selatan pada kesemapatan silahturahmi tersebut Kabid Humas berterima kasih atas sambutan jajaran PWI yang begutu kekeluargaan. Disamping itu Kabid Humas menyampaikan juga Pencitraan Polri tidak lepas dari peran serta pers dan kerja sama yang baik juga sudah berjalan ini senantiasa kita bina dan kita tingkatkan sehingga saling bersinergi.

Label:

COFFE MORNING DIRUPATAMA

Posted by Riza Rahman at



Pada hari Rabu (17/II ) dilaksanakan coffe morning di ruang Rupatama Mapolda Kalsel yang diadakan oleh Pola Air Polda Kalsel dan dihadiri oleh Kapolda Kalsel Dr. UNTUNG S RAJAB, Drs, SH beserta Pejabat Utama Polda Kalsel. Adapun atensi dari Bapak Kapolda Kalsel tentang masih semerawutnya parkiran mobil khususnya mobil dinas dan mobil pribadi yang parkir di daerah Mapolda Kalsel, sehingga diperintahkan secara langsung kepada Kabid Propam Polda Kalsel agar bisa lebih menertibkan parkiran mobil yang ada di Mapolda Kalsel.

Label:

SOSIALISASI UU PERPAJAKAN OLEH KANWIL PAJAK

Posted by Riza Rahman at

Pada hari Senin ( 15/II ) bertempat i Aula Bhayankara Polda Kalsel telah dilaksanakan sosialisasi UU Perpajakan oleh Kanwil Pajak Kalsel dengan tujuan untuk mengerti dan memahami masalah UU Pajak yang baru dimana masih kurangnya pengetahuan tentang UU Perpajakan yang baru dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Kanwil Pajak maka akan membantu untuk perpajakan yang ada di Polda Kalsel.

Label:

PEMBEKALAN LINMAS UNTUK PENGAMANAN PILKADA PROVINSI KALSEL 2010

Posted by Riza Rahman at


Pad hari Senin ( 15/II ) di Aula Graha Abdi Persada Kantor Gubernuran telah dilaksanakan pembekalan dan penyerahan Linmas dari Gubernur Kalsel Drs. H. RUDI ARIFIN kepada Wakpolda Kalsel KOMBES POL Drs. AGUS S BKRIE, SH, penyerahan linmas untuk mambantu mengamankan jalannya Pemilu Kada 2010 di Wilayah Kalsel yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2010. Dengan maksud agar pemilu kad 2010 berjaln dengan lancar, tertib dan aman.

Label:

SEMAAN AL - QUR'AN DI POLRES KOTA BARU

Posted by Riza Rahman at Monday, February 15, 2010

Pada hari Sabtu ( 13 / II ) dilaksanakan Semaan Al - Qur'an di Polres Kota Baru yang ditutup oleh Wakapolda Kalsel KOMBES Drs. AGUS S BAKRIE, SH bersama dengan Irwasda Polda Kalsel, Karo Pers Polda Kalsel dan Kabid Humas Polda Kalsel. acara semaan berjalan dengan khusuk karena antusias anggota Polres Kota Baru yang banyak mengahadiri acara semaan tersebut.

Label:

SOSIALISASI UU No.22 TAHUN 2009

Posted by Riza Rahman at Thursday, February 11, 2010

Pada hari Kamis ( 11 / II ) dilaksanakan tanya jawab dan sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 bersama Komisi V DPR RI Pejabat Kementrian / Lembaga RI dan Direktur Laulu Lintas Babinkam Polri Wilyah Kalsel, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel dan didampingi oleh Wakapolda Kalsel, adapun permasalahan yang dibahas tentang faktor penyebab kecelakaan yang disebabkan oleh manusia lebih dominan dibandingkan dengan faktor - faktor yang lain, UU lalu lintas ini penting untuk mewujudkan keamanan, mewujudkan kesejahteran masyarakat banyak dan merupakan tanggung jawab bersama yaitu DepHukum dan HAM, Riset Teknologi, Pekerjaan Umum, Dep industri dan peran serta masyarakat. Tujuan UU ini adalah:
  1. Untuk terwujudnya lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar.
  2. Untuk mendorong perekonomian nasional, memajukan kesejahteraan umum, memperkokoh kesatuan bangsa. Karena disipilin, lalu lintas mencerminkan peradaban bangsa. Keadilan juga bisa ditampilkan di jalan raya.
  3. Untuk terwujudnya etika berlalulintas.
Tranportasi juga membentuk budaya hukum masyarakat harus tahu peraturan UU, maka perlu sosialisasi kepada masyarakat semakin tinggi kaitannya dengan budaya laulintas yaitu budaya lalu lintas berasal dari perilaku masyarakat.
Dalam UU No. 22 Tahun 2009 ada kaitannya dengan Departemen Indutri dan Perdagangan yaitu mengatur masalah Helm yang boleh dipasarkan adalah Helm yang ada logo SNI nya. demikian permasalahan yang dibahas dan dilanjutkan dengan Lounching Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 di jalan raya dengan yang dibuka oleh Gubernur Kalsel, Wakapolda Kalsel serta Dir lalu Lintas Babinkam Polri Wilayah Kalsel  

Label:

DILAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI BERSAMA INSTANSI TERKAIT MASALAH PENYAKIT MASYARAKAT

Posted by Riza Rahman at Monday, February 8, 2010

Pada hari Senin ( 08 / II ) bertempat diruangan Siaga Ops Polda Kalsel diselangarakan rapat koordinasi bersama dengan instansi terkait dalam rangka pelaksanaan operasi gabungan pemberantasan / pnertiban penyakit masyarakat di Wilayah Kota Kodya Banjarmasin dari Polda Kalsel dihadiri oleh Karo Ops Polda Kalsel KOMBES Drs. HULMAN GULTOM, sementara dari Dinas jajaran terkait di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Sat Pol PP Propinsi Kalsel.

Label:

TAKLIMAT AWAL WASRIK TAHAP I ITWASDA POLDA KALSEL TA. 2010

Posted by Riza Rahman at

Pada hari Senin ( 08/II ) dilaksanakan Rapat Taklimat Awal Wasrik Tahap I Itwasda Polda Kalsel Ta. 2010 yang di buka oleh Wakapolda Kalsel KOMBES Drs. AGUS S BAKRIE,SH. Adapun amanat tertulis Kapolda Kalsel yang dibacakan Wakapolda Kalsel yaitu tantangan tugas Polri kedepan terutama pada Tahun 2010 ini akan semakin kompleks, hal ini terkait dengan perubahan sosial yang kini sedang dialami oleh masyarakat Indonesia karena masuknya era Demokratisasi yang selalu diwarnai oleh adanya masa transisi dari otoritarianisme menuju kepada tatanan demokratis dimana pada titik ini tidak bisa dihadirkan adanya benturan - benturan antar kepentingan yang kadang kala muncul kepermukan dalam bentuk serangkaian aksi demonstrasi / unjuk rasa yang terkadang tidak terkendali bahkan menjurus pada anarkisme. Hal ini menyebabkan tugas Polri akan semakin berat dan kompleks, untuk itu Polri dituntut mampu menempatkan diri sesuai perubahan tersebut dalam menentukan cara bertindak dilapangan secara profesional dan proposional, kapan harus menggunakan pendekatan keras / tegas, dan kapan harus bertindak dengan cara lebih fleksibel.   

Label:

PELAKSANAAN PELATIHAN PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DALAM RANGKA KOMITMEN BERSAMA

Posted by Riza Rahman at Thursday, February 4, 2010


Pada Hari Rabu dan Kamis ( 03&04 / I ) telah dilaksanakan pelatihan peningkatan pelayanan pubik dalam rangka komitmen bersama yang diadakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel. Pelatihan dibuka oleh Wakapolda Kalsel KOMBES POL Drs. AGUS S BAKRIE, SH, acara pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Dispenda, Maen Daeler yang ada di Kota Banjarmasin dan Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.Dalam acara tersebut juga membahas masalah - masalah yang menonjol d Wilayah Hukum Polda Kalsel terutama di bidang lalu lintas, mengingat di Kalsel masih minimnya pengendara yang menanaati peraturan lalu lintas yang mengacu pada UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan barang. 

Label:

KUNJUNGAN SILAHTURAHMI KE MEDIA CETAK KALIMANTAN POST

Posted by Riza Rahman at Wednesday, February 3, 2010





Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Drs EDY CIPTIANTO, MSi di dampingi Kasubbid Publikasi KOMPOL ABDULLAH. D dan Kasubid Dokliput Drs. HAMSAN bersilaturahmi di Redaksi Harian Pagi Kalimantan Post yang di terima oleh pimpinan Redaksi Drs. ASMARA SAIDI yang di dampingi oleh pimpinan perusahaan H. TEDY PERKASA TAUFIQ SE. M.Ba dan wakil pimpinan perusahaan RIVKI PRATAMA serta asisten Redaktur pelaksana SA. LINGGA SH dan Drs. Z. AGLI dalam pertemuan tersebut Kabid Humas Polda Kalsel di Terima dengan penuh kekeluargaan dan keakraban dalam Rangka membangun hubungan komunikasi khususnya antara Humas Polda kalsel degnan jajaran PERS khususnya dengan media Kalimantan Post sehingga terjalin hubungan komunkasi yang harmonis.

Label:

APEL BULANAN DI POLDA KALSEL

Posted by Riza Rahman at Monday, February 1, 2010

Pada hari Senin ( 01/ II ) telah dilaksanakan Apel Bulanan di Polda Kalsel, selaku Inpektur Upacara Wakapolda Kalsel KOMBES POL Drs. AGUS S BAKRIE, SH. Adapun amanat terulis Kapolda Kalsel dibacakan oleh Wakapolda Kalsel menekankan seluruh anggota Polri agar melaksanakan tugas secara profesional dan proposional sesuai dengan Tupoksi fungsi masing - masing.

Label:

TEST KESJES SESPIM TAHUN 2010 POLDA KALSEL

Posted by Riza Rahman at

Pada hari Senin ( 01/II ) telah dilaksanakan test kesehatan jasmani Sespim Tahun 2010 Para Pamen Polda Kalsel. Pelaksanaan Test disaksikan oleh Wakapolda dan Irwasda serta para pejabat utama Polda Kalsel untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para calon Sespim.Pelaksanaan Sespim dengan sistem gugur mengacu pada transparansi dan akuntable.

Label: