Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

SOSIALISASI UU No.22 TAHUN 2009

Posted by Riza Rahman at 11 Februari 2010

Pada hari Kamis ( 11 / II ) dilaksanakan tanya jawab dan sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 bersama Komisi V DPR RI Pejabat Kementrian / Lembaga RI dan Direktur Laulu Lintas Babinkam Polri Wilyah Kalsel, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel dan didampingi oleh Wakapolda Kalsel, adapun permasalahan yang dibahas tentang faktor penyebab kecelakaan yang disebabkan oleh manusia lebih dominan dibandingkan dengan faktor - faktor yang lain, UU lalu lintas ini penting untuk mewujudkan keamanan, mewujudkan kesejahteran masyarakat banyak dan merupakan tanggung jawab bersama yaitu DepHukum dan HAM, Riset Teknologi, Pekerjaan Umum, Dep industri dan peran serta masyarakat. Tujuan UU ini adalah:
  1. Untuk terwujudnya lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar.
  2. Untuk mendorong perekonomian nasional, memajukan kesejahteraan umum, memperkokoh kesatuan bangsa. Karena disipilin, lalu lintas mencerminkan peradaban bangsa. Keadilan juga bisa ditampilkan di jalan raya.
  3. Untuk terwujudnya etika berlalulintas.
Tranportasi juga membentuk budaya hukum masyarakat harus tahu peraturan UU, maka perlu sosialisasi kepada masyarakat semakin tinggi kaitannya dengan budaya laulintas yaitu budaya lalu lintas berasal dari perilaku masyarakat.
Dalam UU No. 22 Tahun 2009 ada kaitannya dengan Departemen Indutri dan Perdagangan yaitu mengatur masalah Helm yang boleh dipasarkan adalah Helm yang ada logo SNI nya. demikian permasalahan yang dibahas dan dilanjutkan dengan Lounching Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 di jalan raya dengan yang dibuka oleh Gubernur Kalsel, Wakapolda Kalsel serta Dir lalu Lintas Babinkam Polri Wilayah Kalsel  

Label:

0 komentar:

Posting Komentar